Kadis Tenaga Kerja Sulsel: Situasi Ketenagakerjaan Berjalan Kondusif

| Rabu, 10/04/2019 19:19 WIB
Kadis Tenaga Kerja Sulsel: Situasi Ketenagakerjaan Berjalan Kondusif Ilustrasi pekerja Indonesia (foto: dakta)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Agustinus Appang mengatakan bahwa situasi ketenagakerjaan di Sulsel berjalan kondusif meski antara dewan pengupahan berbeda pandangan tetap happy.

"Saya senang perkembangan serikat pekerja di Sulawesi Selatan tiga tahun terakhir ini. Tiga tahun terakhir ada kepuasan tersendiri menghadapi secara langsung dengan buruh/pekerja," kata Agustinus Appang dikutip dari laman kemnakergoid, Rabu 10 April 2019. 

Agustinus Appang menuturkan bahwa hasil pantauannya, dalam berbagai diskusi di dewan pengupahan dan tripartit berjalan kondusif. "Satu minggu terakhir ini tidak ada persoalan atau riak-riak kecil persoalan serikat pekerja atau demo buruh di kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan," tambahnya. 

Sementara Kepala BLK Makassar, Asadiah mengungkapkan, target BLK Makassar untuk menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahun 2019 sebanyak 1.317 paket dengan 21.072 orang dan target sertifikasi sekitar 15.632 orang termasuk BLK Bantaeng sebanyak 90 paket.

"BLK Makassar target 225 paket dengan 3600 orang.  Sedangkan UPTD BLK Binaan 774 paket dengan 12.834 orang," kata Asadiah.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,