Saat Umroh Jokowi Berkesempatan Memasuki Ka`bah dan Cium Hajar Aswad

| Senin, 15/04/2019 17:58 WIB
Saat Umroh Jokowi Berkesempatan Memasuki Ka`bah dan Cium Hajar Aswad saat Presiden Jokowi beserta keluarga melaksanakan ibadah umroh (foto: sekretariat kabinet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep telah menunaikan ibadah umrah pada Senin pagi 15 April 2019. 

Pada kesempatan itu, Presiden, Ibu Iriana dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kakbah.

"Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan untuk memasuki Kakbah di Masjidil Haram. Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan menjejak ruang dalam Baitullah," ucap Jokowi melalui Facebooknya @jojowi. 

“Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, kehormatan, keagungan dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati dan mengagungkannya di antara mereka yang berhaji atau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran dan kebaikan.” doa Jokowi.

Usai masuk ke dalam Kakbah, Presiden bersama rombongan melakukan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di depan multazam.

Kemudian setelah salat, Presiden bersama rombongan melaksanakan sai. Mengakhiri ibadah umrah, Presiden dan rombongan melakukan tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

Tags : Jokowi Umroh ,

Berita Terkait