Jokowi Dikabarkan Akan `Nyoblos` di Gambir

| Selasa, 16/04/2019 20:47 WIB
Jokowi Dikabarkan Akan `Nyoblos` di Gambir Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama Ibu Iriana menghadiri kampanye akbar di Kota Dumai, Riau, Selasa (26/3). (Foto: twitter @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Rabu, 17 April 2019, Seluruh Warga Negara Indonesia akan mengikuti pesta demokrasi lima tahunan, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legistlatif (Pileg). 

Diketahui, Pemilu 2019 akan dilakukan secara serentak antara Pilpres dan Pileg. Dan pemilih akan mencoblos 5 kertas suara yakni Capres-Cawapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota.

Untuk Capres-Cawapres ada dua pasangan calon yakni Joko Widodo-Ma`ruf Amin dengan nomor urut 01 dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno dengan nomor urut 02. 

Capres Jokowi mengaku akan melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gambit, Jakarta Pusat. Namun waktunya belum dipastikan apakah pagi atau siang hari. 

“Kalau enggak pagi-pagi, ya siang-siang,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Halal Park, di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa 16 April 2019. 

Dikutip dari laman setkabgoid, Presiden Jokowi kemungkinan akan menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Jalan Veteran Raya, Jakarta Pusat.

Tags : Pilpres 2019 , Jokowi , Prabowo , Capres ,

Berita Terkait