Pasca Pemungutan Suara, LPOI Serukan Rekonsiliasi

| Jum'at, 19/04/2019 19:46 WIB
Pasca Pemungutan Suara, LPOI Serukan Rekonsiliasi Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj menyampaikan pidato dalam pembukaan Munas-Konbes NU di Islamic Center, Mataram, NTB. (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) mengajak seluruh elemen bangsa untuk rekonsiliasi pasca pemungutan suara di Pemilu, Rabu 17 April 2019 kemarin.

“LPOI mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama umat Islam agar mampu menunjukan ke dunia bahwa Kami bisa berdemokrasi dengan baik,” kata Ketua Umum LPOI KH Said Aqil Siraj di Jakarta, Jumat 19 April 2019.

Menurut Kiai Said, Islam tidak bertentangan dengan demokrasi. Tetapi Demokrasi dan Islam malah saling menguatkan. “Islam bisa kuat karena sistem demokrasi dan Demokrasi bisa punya ruh, spirit bila diisi dengan nilai-nilai Islam,” ungkapnya.

“Hendaklah kamu sekalian bermusyawarah dalam berbagai hal, Ini Dasar orang Islam membangun demokrasi di negeri ini,” tambahnya.

Diketahui, seruan rekonsiliasi dari seluruh anggota LPOI diantaranya Syarikat Islam Indonesia, Persatuan Islam, Al-Irsyad Al-Islamiyah, Persatuan Islam Tionghoa, Ikatan DAI Indonesia, Az-Zikra, Al Washliyah, Perti, PUI dan Himpunan Bina Mualaf.

Tags : LPOI ,

Berita Terkait