Kemenpora Apresiasi Dikukuhkannya Duta Damai Dunia Maya se-Asia Tenggara

| Rabu, 24/04/2019 22:40 WIB
Kemenpora Apresiasi Dikukuhkannya Duta Damai Dunia Maya se-Asia Tenggara BNPT menyelenggarakan Pelatihan Duta Damai Dunia Maya (D3M) se-Asia Tenggara (foto: kemenpora)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyelenggarakan Pelatihan Duta Damai Dunia Maya (D3M) se-Asia Tenggara di Ballroom Ecovention Hall, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu 24 April 2019.

Acara sekaligus deklarasi D3M Asia Tenggara tersebut dikukuhkan langsung oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah mengapresiasi atas dikukuhkannya D3M Asia Tenggara tersebut.

"Ini upaya yang strategis dan membawa dampak yang luas terhadap pencegahan terorisme. Apresiasi atas penyelenggaraan karena banyak melibatkan generasi muda, saatnya partisipasi pemuda digalakkan dan ditingkatkan terus di era millenial ini," katanya.

Untuk diketahui, sejauh ini kurang lebih 780 generasi muda Indonesia dari 13 provinsi telah bergabung dalam D3M yang dibentuk sejak 2016 lalu. 

Tags : Kemenpora ,