Lembaga Dakwah PBNU Siapkan 9 Program untuk Ramadhan 1440 Hijriah

| Jum'at, 26/04/2019 19:45 WIB
Lembaga Dakwah PBNU Siapkan 9 Program untuk Ramadhan 1440 Hijriah Ilustrasi Ramadhan. (Foto: tribunnewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui lembaga dakwahnya menyiapkan sembilan program yang akan dilaksanakan untuk syiar selama bulan Ramadhan tahun ini.

"Insyaallah Lembaga Dakwah PBNU akan menyelenggarakan syiar ramadhan. Dalam syiar ramadhan itu ada sembilan program," kata Wakil Ketua LD PBNU Ustadz Masruhin Abdul Majid di Gedung PBNU, Jumat, 26 April 2019.

Sembilan program yang dimaksud, ialah mengaji kitab kuning setiap selepas asar, buka bersama, shalat tarawih berjamaah, kultum, tadarus Al-Qur`an, pembagian sembako bagi fakir miskin, pelatihan dai milenial sekitar 200 khusus mahasiswa-mahasiswi, gema takbir, dan shalat idul fitri. Sembilan program tersebut diselenggarakan di Masjid An-Nahdlah Gedung PBNU.

"Semua kegiatan diselenggarakan di PBNU," ucapnya seperti dilansir dari nu.or.id.

Ia menambahkan, dalam memperluas jangkauan syiarnya, Lembaga Dakwah PBNU bekerja sama dengan Elshinta TV untuk menyiarkan program `Ramadhan Bersama Ustadz` yang diadakan setiap sore hari.

Selain itu, ustadz-ustadz dari lembaganya akan mengisi pesantren kilat di Masjid Nurul Iman Rutan Cipinang Jakarta Timur setiap Senin sampai Kamis pukul 09.00-11.00 WIB.

Kerja sama juga dilakukan lembaganya dengan LAZISNU untuk membagikan zakat yang akan diberikan kepada jamaah masjid An-Nahdlah dan masyarakat yang ada di lingkungan PBNU.

Menurutnya, sejumlah kegiatan yang akan diselenggarakan pada ramadhan tahun ini terdapat perbedaan dengan ramadhan tahun-tahun sebelumnya, yakni keterlibatan media elektronik Elshinta TV dan pelatihan dai dan daiyah yang ditujukan untuk mahasiswa dan mahasiswi.

"Ada tambahan. Pertama, kita melalui media elektronik itu, yang tahun kemarin tidak ada. Kedua pelatihan dai-daiyah yang kemarin itu sasarannya adalah orang-orang NU, orang-orang yang sudah jadi dai-daiyah, kalau besok Itu benar-benar memberikan pendidikan dai milenial karena sasaran kita adalah mahasiswa dan mahasiswi," pungkasnya. 

Tags : Ramadhan , Lembaga Dakwah PBNU

Berita Terkait