Hanif Dhakiri Ajak Santri Kembangkan Inovasi

| Selasa, 30/04/2019 18:52 WIB
Hanif Dhakiri Ajak Santri Kembangkan Inovasi M Hanif Dhakiri menghadiri acara Perjanjian Kerjasama BLK Komunitas Tahap II Tahun 2019 di Bekasi (foto: kemnakerri)

KENDAL, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M. Hanif Dhakiri mengajak santri untuk selalu melakukan inovasi di tengah kehidupan yang terus berubah lantaran perkembangan teknologi. 

Hal ini disampaikan Hanif saat menghadiri acara Silaturrahim Alumni dan Wali Santri Pondok Pesantren al-Fadllu wal Fadlilah asuhan Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois Kaiwungu Kendal Jawa Tengah, Senin 30 April 2019.

Menurut Hanif, di era sekarang perubahan berlangsung sangat cepat dan banyak hal termasuk pekerjaan yang tiba-tiba menjadi tidak relevan, maka selalu berinovasi menjadi kunci bertahan.

“Dulu mengantar surat adalah sebuah pekerjaan, namun sekarang itu mulai tidak relevan setelah ada semacam SMS dan WhattApp, yang membuat orang bisa mengirim pesan tanpa pengantar” lanjut Hanif.

Hanif juga memberi contoh lain seperti kodak. Perusahaan kodak merasa tidak melakukan kesalahan, namun tiba-tiba produknya tidak relevan. 

“Kalau kita tak melakukan inovasi terhadap diri atau Skill kita, bisa jadi kita tidak relevan. Mereka yang responsif terhadap perubahan yang akan bertahan” terang Menteri kelahiran Semarang yang juga santri ini.

Tags : Hanif Dhakiri , Kemnaker , Santri

Berita Terkait