Kemnaker Pulangkan 50 PMI-B Yordania, Dubes Amman Ingin Manfaatkan Program Amnesty

| Jum'at, 17/05/2019 20:54 WIB
Kemnaker Pulangkan 50 PMI-B Yordania, Dubes Amman Ingin Manfaatkan Program Amnesty Kemnaker berhasil pulangkan 50 PMI-B dari Yordania (foto; @kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI) berhasil memulangkan 50 Pekerja Migran Indonesia Bermasalah (PMI-B) dari Yordania.

Pemulangan 50 PMI-B tersebut dengan memanfaatkan amnesty dari pemerintah Yordania gelombang ke empat. Mereka berasal dari Jawa Barat, Jateng, Banten, NTB, dan Jawa Timur.

Disisi lain Duta Besar KBRI Amman, Andy Rachmianto, mengatakan program amnesti pemerintah Yordania ini harus dimanfaatkan sebenar-benarnya karena program ini tidak selalu ada setiap tahunnya.

"Kami menargetkan setidaknya 50 persen dari WNI yang illegal akan dibantu kepulangannya,” kata Duta Besar KBRI Amman, Andy Rachmianto, Jumat 17 Mei 2019.

Baca juga: Kemnaker Berhasil Pulangkan 50 PMI-B dari Yordania

Dikutip dari twitter @kemnakerRI, Pemerintah Indonesia melalui KBRI Amman juga telah melakukan berbagai sosialisasi baik dengan pertemuan langsung, melalui telepon, maupun lewat media sosial.

“Hal ini merupakan wujud hadir Negara dalam memberikan perlindungan terhadap Pekerja Migran Indonesia di Luar Negeri,” katanya.

Tags : PMI , Kemnaker ,

Berita Terkait