Kemenag Buka Program Beasiswa S2 Bagi Guru Madrasah

| Kamis, 13/06/2019 17:10 WIB
Kemenag Buka Program Beasiswa  S2 Bagi Guru Madrasah Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Foto: merdekacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) membuka program Beasiswa Strata-2 (S2) bagi guru dan calon pengawas madrasah baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau non PNS.

Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag, Suyitno menjelaskan bahwa program beasiswa S-2 bagi guru dan calon pengawas madrasah adalah ikhtiar Ditjen Pendis dalam upaya pemenuhan kualifikasi dan kompetensi akademik sebagai tenaga pengajar dan pengawas di madrasah.

“Ditjen Pendis terus berusaha meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah,” tutur Suyitno di Jakarta, Kamis 13 Juni 2019.

Menurutnya, tujuan dari program tersebut adalah memperluas akses bagi para guru madrasah dan calon pengawas madrasah untuk dapat mengikuti pendidikan pascasarjana.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan mutu akademik para guru dan kinerja tenaga kependidikan (calon pengawas madrasah) dalam menjalankan tugas profesinya.

“Untuk meningkatkan mutu, kompetensi dan profesionalisme Guru dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Ditjen Pendis,” sambung Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang.

Informasi selanjutnya Klik di sini

 

Tags : Kemenag , Beasiswa ,