Pemerintah Perbaiki Akses Jalan di Sulawesi Tenggara Akibat Banjir

| Rabu, 19/06/2019 20:41 WIB
Pemerintah Perbaiki Akses Jalan di Sulawesi Tenggara Akibat Banjir Salah satu jembatan yang kena dampak banjir di Sulawesi Tenggara (foto: pu.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya memulihkan akses jalan penghubung yang sempat terputus akibat banjir di Sulawesi Tenggara di Kabupaten Konawe Utara (Konut) di Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kepala BPJN XXI Kendari Yohanis Tulak Todingrara mengatakan perbaikan dilakukan dengan memasang Jembatan Bailey sepanjang 30 meter. Kapasitas beban maksimal jembatan bailey tersebut yakni 8 ton dan kini bisa dilewati 4 kendaraan roda empat satu arah secara bergantian.

Sebelumnya banjir mengakibatkan tergerusnya oprit Jembatan Rahabangga mengakibatkan terputusnya jalur lalu lintas antara Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka Timur (Jalan Trans Sulawesi Tenggara menuju Sulawesi Selatan).

Jembatan lainnya yang tengah ditangani yakni Jembatan Woimendaa sepanjang 50,2 meter di Kabupaten Kolaka yang merupakan bagian dari Jalan Trans Sulawesi menuju Sulawesi Selatan.  

Tags : Kementerian PUPR ,