Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin Jadi Saksi Nikah Putri Rois Aam PBNU

| Kamis, 20/06/2019 17:18 WIB
Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin Jadi Saksi Nikah Putri Rois Aam PBNU Prosesi akad nikah putri Rois Aam PBNU di Ponpes Miftachus Sunnah Surabaya (dok @nahdlatululama)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pernikahan putri Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Miftachul Akhyar yang dipersunting putra KH. Ali Ridhom di Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Surabaya, Kamis 20 Juni 2019.

Jokowi juga diberi amanah untuk menjadi saksi nikah kedua mempelai bersama dengan mantan Rois Aam PBNU, KH. Ma’ruf Amin.

“Ya hari ini Bapak Presiden ada giat di Jawa Timur. Menghadiri pernikahan di Surabaya dan kunjungan kerja di Gresik,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kamis 20 Juni 2019.

Rombongan Jokowi yang hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut langsung oleh KH Miftahul Akhyar diiringi lantunan shalawat Nabi.

Sementara Kiai Ma’ruf juga dipercaya menjadi penyampai mau’idhatul hasanah bertema pernikahan dan kehidupan berumah tangga di sela resepsi usai prosesi akad nikah.

Turut menyertai dalam acara tersebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil.

“Kyai Miftahul Akhyar mantu, Pak Jokowi menjadi saksi dan aku menyaksikan,” tulis Cak Imin di laman Instagram pribadinya, @cakiminow.

Tags : PBNU , Cak Imin , Jokowi

Berita Terkait