Cak Imin: Sekarang Semua Bersatu Jadi Indonesia Maju, Adil dan Makmur

| Minggu, 30/06/2019 15:45 WIB
Cak Imin: Sekarang Semua Bersatu Jadi Indonesia Maju, Adil dan Makmur Cak Imin bersama pengasuh PP Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, KH. Azaim Ibrahimy disela hadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jawa Timur (dok Twitter @cakiminow)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengapresiasi sikap kenegarawan Prabowo Subianto pasca putusan sengketa PHPU oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Kendati majelis hakim menolak seluruh gugatan, kata Cak Imin, Prabowo senantiasa menunjukkan sikap kenegarawan dengan menerima hasil tersebut. sengketa pilpres dari kubunya.

“Kami bersyukur semua proses telah terlewati dengan baik. Sikap kenegarawan Pak Prabowo sangat kami hormati,” ucap Cak Imin di Convention Hall, Grand City, Surabaya, Sabtu 29 Juni 2019.

Menurut Cak Imin, usai keputusan final dari MK, tidak ada kembali kubu 01 atau kubu 02. Pria berusia 52 tahun tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk bersatu demi Indonesia Maju, Adil dan Makmur sesuai tagline dari kedua capres saat pemilu.

“Sesuai tagline dari kedua capres, kalau 01 Indonesia Maju, 02 Adil dan makmur, sekarang semuanya bersatu menjadi Indonesia Maju, Adil dan Makmur,” beber Cak Imin.

Sebelumnya Capres 02, Prabowo Subianto mengatakan akan menghormati segala keputusan dari MK. Ketum Partai Gerindra tersebut menyatakan patuh terhadap konstitusi.

”Keputusan dari MK sangat mengecewakan kami dan para pendukung. Tapi sesuai kesepakatan kita akan tetap patuh pada jalur konstitusi kita,” ucap Prabowo di Kartanegara, Kamis 27 Juni 2019.

Tags : Cak Imin , PKB , Jokowi , Prabowo

Berita Terkait