Indonesia Berduka, Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia

| Minggu, 07/07/2019 17:41 WIB
Indonesia Berduka, Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia Presiden Jokowi saat bertemu Sutopo PN di Istana Bogor beberapa waktu lalu (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia, Minggu 7 Juli 2019, sekira pukul 01.00 WIB.

“Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau,” tulis akun twitter resmi Direktorat PRB BNPB, @PRB_BNPB.

"#SelamatJalanPakSutopo Terima kasih banyak untuk dedikasinya dalam mengabarkan kejadian bencana dan edukasi kebencanaan untuk masyarakat agar #SiapUntukSelamat," tulisnya lagi.

Kabar meninggalnya Sutopo juga dibenarkan oleh Kepala Bagian TU Pusdatinmas BNPB Yahya Djunaid, “Iya betul (Sutopo Meninggal Dunia) sekira pukul 02 waktu Guangzhou, Cina,” katanya.

Sutopo meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Guangzhou, Cina. Sebelum meninggal, Sutopo akan menjalani pengobatan penyakit yang dideritanya selama ini yakni, kanker paru-paru stadium 4.

Jenazah Sutopo diberangkatkan dari Guangzhou sekira pukul tiga sore, direncakan tiba di Soekarno Hatta sekira pukul 20.30 WIB. Sebelum diberangkatkan ke Boyolali untuk dikebumikan, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Depok, Jawa Barat.

Tags : Sutopo Meninggal Dunia , BNPB , Indonesia Berduka ,

Berita Terkait