KH Ma`ruf Amin: Jokowi Tengah Seleksi Calon Menteri

| Kamis, 25/07/2019 18:12 WIB
KH Ma`ruf Amin: Jokowi Tengah Seleksi Calon Menteri Joko Widodo dan KH Maruf Amin (Pasangan Capres Cawapres 2019). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) terpilih, KH Ma’ruf Amin mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menyeleksi calon menteri Kabinet Kerja jilid II. Presiden juga masih menerima masukan dari partai koalisi dan kalangan profesional.

“Pak Jokowi sedang menerima masukan dari partai koalisi dan kalangan profesional, lagi diseleksi oleh beliau,” kata KH Ma’ruf Amin di Depok, Jawa Barat, Kamis 25 Juli 2019.

Termasuk jabatan Menteri Agama (Menag), KH Ma’ruf Amin menyampaikan, Presiden Jokowi sedang menyaring nama-nama yang pas untuk menjabat menag tersebut, “ (Presiden Jokowi) baru inventarisasi nama-nama yang pantas jadi Menag,” jelasnya.

Diketahui, untuk jabatan Menteri Agama masih dijabat oleh Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim Saifuddin.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin didukung oleh sembilan partai yakni PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PSI, PKPI dan PBB.

 

Tags : Kabinet Kerja Jilid II ,