PBNU: Indonesia Kehilangan Mbah Moen Tokoh Panutan dan Pengayom Umat

| Selasa, 06/08/2019 10:38 WIB
PBNU: Indonesia Kehilangan Mbah Moen Tokoh Panutan dan Pengayom Umat KH. Maimoen Zubair (foto Twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kabar duka menyelimuti bumi Nusantara. Ulama Khatismatik KH. Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbak Moen meninggal dunia, Selasa 6 Agustus 2019 di Makkah.

Mendengan kabar duka ini, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) merasa sangat kehilangan. Sekjen PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini dalam keterangannya berujar, Mbah Moen adalah tokoh panutan dan pengayom umat.

"Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan innalillahi wainnailaihirajiun. Berduka yang sangat mendalam. Indonesia kehilangan tokoh panutan, pemimpin dan pengayom umat," kata Faishal Zaini.

Helmy mengenang Mbah Moen sebagai sosok yang bersahaja. Dia berharap anak bangsa bisa meneruskan sikap-sikap teladan dari Mbah Moen.

"Bangsa Indonesia kehilangan tokoh yang penuh sikap kebersahajaan. Semoga teladan almaghfurlahditeruskan para kader-kader bangsa. Semoga Allah SWT mengampuni segala kekhilafannya dan menempatkannya di surga yang terbaik," ucap dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menginstruksikan seluruh kader PKB untuk salat gaib khusus untuk Mbah Moen.

“Innalillahy wainna ilaihy rojiuun. Saya instruksikan kepada semua pengurus dan warga PKB untuk sholat ghoib dan mendoakan Almaghfurlah Mbah Kyai Maimun Zubair,” tulis Cak Imin di laman Instagram pribadinya, Selasa 6 Agustus 2019.

Tags : PBNU , Helmy Faishal , Mbah Moen

Berita Terkait