Presiden Jokowi: Kita Masuk di Era Kompetisi Antar Negara yang Semakin Sengit

| Jum'at, 16/08/2019 18:28 WIB
Presiden Jokowi: Kita Masuk di Era Kompetisi Antar Negara yang Semakin Sengit Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD-RI, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.

Dalam pidatonya, Presiden menyampaikan bahwa Indonesia adalah rumah besar bersama yang hanya mungkin terwujud jika semua bersatu, jika semua mau bersatu. Ia menegaskan bersatu untuk mencapai satu tujuan, bersatu untuk bergerak di jalan perubahan, bersatu dengan penuh optimisme menatap masa depan.

“Semangat itulah yang mengantarkan Indonesia menjadi negara yang merdeka, negara yang berdaulat, yang berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” kata Jokowi.

Menurut Presiden, sekarang masuk dalam era kompetisi antarnegara yang semakin sengit, “Kita tidak boleh berhenti berkreasi dan berinovasi. Visi yang sama juga harus hidup dalam kerja kita semua, di semua lembaga negara,” kata Presiden.

“Check and balances antarlembaga negara sangat penting, tetapi. Harus berada dalam bingkai yang sama, satu visi besar Indonesia maju,” tukasnya.

Presiden menyakini, bangsa Indonesia akan semakin kuat, solid dan menjadi pemenang dalam kompetisi global, “Pencapaian visi besar itu harus kita percepat,” tegasnya.

Tags : Sidang Tahunan MPR RI , Jokowi , Pidato Kenegaraan

Berita Terkait