Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Kebakaran Hutan di Riau

| Selasa, 17/09/2019 16:14 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Kebakaran Hutan di Riau Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Kebakaran Hutan di Riau (foto: page @jokowi)

PELALAWAN, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memimpin penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Sebanyak 5.600 personil tambahan sudah tiba di Riau dari kemarin. Water bombing sudah digelar di lokasi kebakaran dengan mengerahkan sedikitnya 52 pesawat. Tadi pun saya sempat meninjau kesiapan operasional pesawat penyemai yang hari ini akan membuat hujan buatan di lapangan,” kata Presiden Jokowi melalui facebooknya, Selasa 17 September 2019.

Presiden Jokowi akan terus mengupayakan pemadaman di lokasi kebakaran hutan tersebut. Sehingga apinya cepat padam.

“Segala upaya kita lakukan untuk menghentikan kebakaran hutan dan lahan di Riau dan sekitarnya. Akan tetapi, yang paling benar adalah pencegahan sebelum kejadian. Satu titik api muncul, langsung dipadamkan sebelum menjadi ratusan titik api,” katanya.

Presiden juga mengingatkan, siapapun yang melakukan tindakan melanggar hukum salah satunya membakar hutan dan lahan maka akan ditindak tegas tanpa pandang bulu.

Saya mengingatkan seluruh pihak untuk tidak melakukan pembakaran lahan gambut atau pun hutan. Bagi para pelaku, baik korporasi maupun individu, akan dilakukan tindakan penegakan hukum tanpa pandang bulu.

Tags : #Karhutla

Berita Terkait