Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal China Terbuka

| Sabtu, 18/11/2017 07:40 WIB
Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal China Terbuka Muhammad Ahsan/Rian Agung. (Foto: PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro menyusul kesuksesan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk menggenapkan wakil Indonesia di putaran semifinal turnamen bulu tangkis China Terbuka 2017.

Bertarung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat (17/11), Ahsan/Rian sukses mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang, dengan skor 21-11, 22-20, sebagaimana dilansir dari laman resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Sabtu, 18 November 2017.

Di gim pertama, Ahsan/Rian sukses menguasai jalannya pertandingan. Mereka terus memimpin dari awal hingga akhir, dan menang dengan skor meyakinkan 21-11.

Memasuki gim kedua, langkah Ahsan/Rian tak seringan gim sebelumnya. Perolehan poin kedua pasangan ini terus terpaut ketat hingga poin berimbang 20-20. Kemenangan pasangan Indonesia dipastikan melalui smash kencang Rian ke tengah lapangan dan pengembalian bola dari wakil Jepang yang keluar arena pertandingan.

"Kami bersyukur bisa masuk ke semifinal. Awalnya nggak nyangka di gim pertama bisa menang mudah. Tapi di gim kedua, kami sudah tahu nggak akan mudah. Alhamdulillah kami bisa melewatinya walaupun ketat," kata Ahsan.

Di putaran semifinal, Ahsan/Rian akan berhadapan dengan unggulan dua turnamen asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark.

"Kami mencoba yang terbaik saja. Siap capek dan kuat-kuatan di lapangan..Fight aja. Harus bisa mengatur di lapangan," tambah Ahsan.

Sebelumnya, Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menumbangkan duet Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Tags : China Terbuka , Indonesia

Berita Terkait