Kesan Pertama Kala Hendra/Ahsan "Rujuk" di India Open

| Rabu, 31/01/2018 17:45 WIB
Kesan Pertama Kala Hendra/Ahsan "Rujuk" di India Open Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan kembali bersatu dalam kejuaraan India Open 2018. (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan secara resmi telah kembali ke peta persaingan bulutangkis dunia dengan mengikuti turnamen internasional pertama mereka setelah berpisah kurang lebih satu setengah tahun lamanya.

India Open 2018 menjadi ajang uji coba pertama bagi Hendra/Ahsan dan keduanya baru saja melewati babak pertama dengan memetik kemenangan dari Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila (India), dengan skor 25-23, 21-9.

Dalam pertandingan ini, tampak Hendra/Ahsan masih belum tampil seratus persen. Keduanya masih sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di game pertama.

Sudah unggul dalam kedudukan game point 20-17, namun Hendra/Ahsan belum dapat menyelesaikan permainan, Garaga/Kapila balik unggul 21-20. Akan tetapi, pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini menunjukkan kematangannya dengan tetap tenang di saat-saat kritis.

Secara kemampuan, Hendra/Ahsan memang jauh lebih unggul dari lawan, mereka pun akhirnya merebut game pertama, bahkan di game kedua, kemenangan diraih dengan relatif mudah. “Awalnya nggak gampang juga, seperti kurang siap,” kata Hendra usai pertandingan seperti dilansir laman PBSI, Rabu, 31 Januari 2018.

“Hari ini kami belum bisa mengukur performa kami karena lawan kelas lawan masih dibawah,” tutur Ahsan.

Meskipun sudah lama tak bertanding sebagai pasangan, namun baik Hendra maupun Ahsan mengaku tak ada yang berubah dari mereka berdua secara kebiasaan di lapangan. Sehingga mereka tak terlalu merasa kesulitan dalam hal kekompakan di lapangan.

“Yang penting dari kami itu, kami punya niat untuk berusaha lagi, kerja keras lagi dan berkomitmen lagi. Kami harus yakin sama diri kami berdua. Kami tidak mau memikirkan persaingan dengan pasangan-pasangan muda yang banyak yang bagus sekarang ini, yang penting dari diri kami dulu,” jelas Ahsan.

Hendra/Ahsan ditarget untuk minimal lolos ke babak semifinal India Open 2018. Akan tetapi keduanya tak mau terbebani dengan target tersebut dan memilih untuk fokus di satu demi satu pertandingan. Apalagi di babak kedua, Hendra/Ahsan akan bertemu unggulan ketiga, Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

Tags : PBSI , Hendar Setiawan , Mohamad Ahsan , India Open

Berita Terkait