Hebat, Tim Basket Indonesia Rebut Emas Usai Tundukkan India

| Selasa, 13/02/2018 15:15 WIB
Hebat, Tim Basket Indonesia Rebut Emas Usai Tundukkan India Laga final test event Asian Games 2018 Basket dimenangkan oleh Indonesia menghadapi India dengan skor akhir 78-68. (Foto: theworldnews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga Test Event Asian Games 2018 yang merupakan uji coba sebelum event Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Tim basket putra Indonesia.

Menghadapi India di partai final, tim nasional basket Indonesia berhasil merebut medali emas. Tim asuhan Fictor Roring ini menaklukkan India dengan skor 78-68.

Partai final yang berlangsung di Hall A Basket, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 12 Februari 2018 malam, berlangsung sangat ketat. sebelumnya, pada laga penyisihan, Indonesia sempat dikalahkan India.

Pertandingan yang berjalan empat game tersebut dimenangkan oleh Indonesia setelah sempat kejar-kejaran poin. Namun, India yang lebih agresif pada game keempat tak mampu mengejar poin Indonesia yang telah menjauh pada game kedua dan ketiga.

Di akhir laga, pelatih Indonesia yang akrab disapa Ito puas dengan respons timnya. Evaluasi yang dilakukan setelah kekalahan di pertemuan pertama berbuah positif.

"Untuk bisa tampil maksimal malam ini tentu sangat luar biasa. Itu sebetulnya sudah terlihat kemarin malam," kata Fictor Roring usai laga, seperti dikutip detik.com.

"Tim pelatih saya juga punya andil. Mereka terus bekerja mencari kekurangan kami di laga pertama. Segala penyesuaian juga kami lakukan, sebab sebelumnya chemistry masih belum terbangun," sambungnya.

Kemenangan di laga final ini membawa Indonesia meraih emas dan India mendapatkan perak. Sementara perunggu direbut Thailand, yang mengalahkan Timor Leste 139-76.

Tags : Test Event , Asian Games 2018 , Basket , Indonesia , India

Berita Terkait