Ditargetkan Raih Emas Asian Games, Atlet Panahan ini Optimis

| Selasa, 10/04/2018 19:02 WIB
Ditargetkan Raih Emas Asian Games, Atlet Panahan ini Optimis Riau ega Agatha Salsabila (Atlet Panahan Indonesia). (Foto: Sportku.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Atlet panahan putra Indonesia Riau Ega Agatha Salsabila mengaku tak terbebani dengan target tinggi yang dibebankan untuk tim panahan Indonesia. Mereka diharapkan mampu memberi kejutan dan sumbangan medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018.

Dia mengatakan, kepercayaan besar yang diberikan Chef de Mission (CdM) kontingen Asian Games Indonesia Komjen (Pol) Syafruddin bagi para atlet pelatnas panahan Indonesia harus dimaknai sebagai sebuah motivasi, bukan sebagai beban.

"Tugasnya kita kan mencari medali, pelatih cuma mendampingi, mengantar. Kita memberikan yang terbaik supaya kita bisa mencapai medali itu," kata Riau Ega di Jakarta, Selasa, 10 April 2018.

Persaingan berat di Asian Games 2018, ungkapnya, harus disikapi dengan optimisme. Karena tujuan para atlet, termasuk atlet panahan tidak lain adalah meraih prestasi.

"Kalau untuk atlet, medali itu (suatu yang) realistis, kalau untuk medali emas itu kita harus optimis. Jadi gitu, apapun kejuaraannya medali itu suatu yang realistis bagi kita," lanjut Riau Ega seperti dikutip suara.com.

Tags : Asian Games 2018 , Atlet Panahan

Berita Terkait