Tim Uber Indonesia Taklukan Malaysia di Laga Pembuka

| Senin, 21/05/2018 19:01 WIB
Tim Uber Indonesia Taklukan Malaysia di Laga Pembuka Pasangan Rizky/Della menjadi penentu kemenangan Indonesia atas malaysia pada laga perdana Uber Cup 2018, Bangkok, Thailand, Senin (21/5). (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Piala Uber Indonesia mengantongi kemenangan atas Malaysia pada partai pertama Grup D Piala Uber 2018 yang berlangsung di Bangkok, Senin, 21 Mei 2018. Indonesia berhasil memastikan kemenangan setelah pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta mengalahkan Vivian Hoo/Chow Mei Kuan pada laga keempat yang membawa kemenangan Indonesia, 3-1.

Pada pertandingan awal, Fitriani yang tampil sebagai tunggal pertama kalah dari Soniia Cheah. Menang 21-10 di gim pertama, pebulutangkis peringkat 39 dunia itu kalah 17-21 dan 14-21 pada dua gim selanjutnya.

Sementara, di pertandingan kedua Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka menang atas Yea Ching Goh/Lee Meng Yean usai bertanding selama 40 menit.

Ganda putri nomor satu Indonesia itu menang 21-13 dan 21-14. Dalam pertandingan dua gim tersebut, Greysia dan Apriyani hampir selalu unggul dalam perolehan poin.

"Mereka (Yea/Lee) tampil bagus meski baru pertama kali dipasangkan. Secara individual bagus, tapi kami masih bisa mengatasi permainan mereka," ujar Apriyani seperti dikutip cnnindonesia.com.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kemudian menjadi harapan berikutnya agar Indonesia memimpin pertandingan. Meski sempat tertinggal 11-16 dari Goh Jin Wei, tunggal putri berusia 18 tahun tersebut kemudian menyusul 17-16 dan akhirnya memastikan kemenangan 22-20 di gim pertama.

Pada gim kedua, Gregoria menutup pertandingan dengan skor 21-16 dan membawa Indonesia unggul 2-1.

Della Destiara Haris/Riski Amelia Pradipta berhadapan dengan Vivian Hoo/Chow Mei Kuan pada pertandingan keempat.

Setelah bertanding cukup ketat, Della/Riski menang dengan skor 24-22 pada gim pertama pertandingan keempat. Della/Rizki gagal mengamankan poin dengan cepat karena kalah 20-22 di gim kedua.

Pada gim terakhir, Della/Riski tampil penuh semangat dan langsung unggul jauh 15-5. Pada set ini, Hoo/Kuan tampak kewalahan dengan bola-bola yang diberikan pasangan Indonesia. Skor 3-1 memastikan Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia.

Tags : Piala Thomas dan Uber 2018 , Indonesia

Berita Terkait