Didampingi Menpora, Zohri Temui Presiden di Istana Bogor

| Rabu, 18/07/2018 17:50 WIB
Didampingi Menpora, Zohri Temui Presiden di Istana Bogor Presiden Jokowi menerima juara dunia lari, Lalu Muhammad Zohri di Istana Bogor (foto: kemenpora)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menerima juara dunia lari, Lalu Muhammad Zohri di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 Juli 2018. Zohri didampingi langsung oleh Menteti Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengajak Zohri untuk berkeliling istana dengan menaiki mobil golf `buggy`. Jokowi tampak mengenakan jaket Asian Games, sedangkan Zohri mengenakan jaket putih dan mengalungkan medali emas.

"Kita semua bangga atas prestasi yang telah di raih oleh Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia," kata Jokowi ke awak media. Menurut Jokowi, prestasi yang diraih oleh pria asal Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat itu sangat membanggakan karena dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Dunia."Sekali lagi, ini sebuah prestasi yang membanggakan," tambah Jokowi.

Sementara itu, Zohri mengaku senang dan bangga karena bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia. Dan Presiden juga menitipkan agar terus mempertahankan prestasi yang diraih terutama di Asian Games mendatang.

"Tadi Pak Presiden titip pesan, untuk tetap latihan terus dengan semangat yang tinggi dan ambisi besar agar apa sudah di capai ini bisa dipertahankan. Dan tadi saat di tanya Presiden, tentang Asian Games, saya mengatakan akan bekerja keras walaupun atlet yang tampil adalah atlet senior di Asian Games, " jelas Zohri.

Tags : Jokowi , Zohri ,