Pencak Silat Sumbang Tiga Emas Hingga Siang Ini

| Senin, 27/08/2018 14:20 WIB
Pencak Silat Sumbang Tiga Emas Hingga Siang Ini Cabang pencak silat nomor seni beregu putra mempersembahkan emas untuk Indonesia, Senin (27/8). (Foto: cakaplahcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia sukses menambah torehan emas dari cabang Pencak Silat dalam lanjutan pertandingan Asian Games 2018. Tak tanggung-tanggung, hingga siang ini sudah tiga emas yang direbut atlet pencak silat Indonesia.

Emas pertama diraih oleh atlet pencak silat putri Puspa Arumsari. Tampil di nomor seni tunggal putri di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Senin, 27 Agustus 2018 pagi, Puspa meraih skor tertinggi mengalahkan wakil Singapura yang meraih medali perak dan Filipina meraih perunggu.

Selanjutnya, dari nomor seni ganda putra, Indonesia juga sukses menyumbang emas lewat Yola Primadona Jampil/Hendy dengan mengumpulkan 580 poin. Mereka mengalahkan wakil dari Vietnam yang merebut medali perak dan Malaysia merebut medali perunggu.

Sementara, emas ketiga atau emas ke-15 untuk Indonesia disumbangkan oleh nomor beregu putra dengan anggota regu diantaranya Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal Mubarok. Wakil Indonesia ini mengumpulkan 465 poin. Sedangkan medali perak diraih oleh wakil Vietnam dan perunggu direbut wakil Thailand.

Hingga siang ini, Indonesia telah mengumpulkan 15 medali emas, 13 perak dan 25 perunggu. Indonesia masih berpeluang menambah emas dari cabang pencak silat dengan beberapa nomor lagi hingga malam nanti. 

 

Tags : Asian Games 2018 , Pencak Silat , Medali Emas

Berita Terkait