Menpora Berikan Penghargaan untuk Pelatih dan Asisten Pelatih SKO Ragunan

| Senin, 17/09/2018 22:45 WIB
Menpora Berikan Penghargaan untuk Pelatih dan Asisten Pelatih SKO Ragunan Menpora Imam Nahrawi menyerahkan penghargaan dan bonus kepada pelatih dan asisten pelatih SKO Ragunan, Senin (17/9). (Dok Kemenpora)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan penghargaan dan bonus kepada para Pelatih dan Asisten Pelatih Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan di Auditorium SKO Ragunan, Jakarta, Senin, 17 September 2018. Penghargaan dan bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi negara yang telah berjasa mengantarkan para atlet yang tampil di Asian Games 2018 Agustus lalu.

"Bonus Asian Games tidak hanya kita berikan kepada para peraih medali, para atlet yang belum meraih medali dan para pelatihnya. Tetapi juga kepada orang-orang yang berjasa mengantarkan para atlet di Asian Games kemarin. Di Ragunan ini banyak atlet peraih medali emas dilatih oleh para pelatihnya disini, ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan pemerintah," kata Menpora.

Menurutnya, ada beberapa alumni SKO Ragunan yang berhasil meraih medali emas, perak, perunggu di Asian Games 2018 lalu dan beberapa kejuaraan dunia lainnya. "Seperti yang kita tahu ada nama seperti Yayuk Basuki, Icuk Sugiarto dan sebagainya. Semangat meraih medali ini harus dirawat dan dijaga karena melalui olahraga membuat Indonesia sejajar dengan negara lain, terlebih rakyatnya menjadi bersatu padu mengesampingkan perbedaan," tutur Imam.

Imam juga berpesan agar memanfaatkan kesempatan membela bangsa Indonesia di kancah yang lebih tinggi, Asia dan Dunia. Apalagi, lanjutnya, Indonesi sedang bersiap untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Kalian pada saatnya akan membela Indonesia. Ingat, Indonesia sedang mempersiapkan bidding Olimpiade 2032. Bersiaplah, kalian akan mewakili Indonesia di Olimpiade 2032. Mulai saat ini manfaatkan kesempatan di SKO ini dengan baik," tambahnya.

Pemerintah, lanjut Imam, akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk semua atlet Ragunan, para atlet adalah aset bangsa. "Terima kasih kepada pelatih, asisten pelatih, para juru masak, guru dan semua. Kami akan memberikan penghargaan dan bonus kepada para pelatih disini sebagai bentuk penghargaan dan ini adalah sejarah. Selamat," tutupnya.

Daftar penerima penghargaan pelatih dan asisten pelatih yang berperan dalam melahirkan atlet-atlet nasional SKO Ragunan, diantaranya:

Pelatih: Wahid Wahyuni (senam), Pearl Tendean (basket), Anang (tenis meja), Suharyadi (tenis lapangan), dan Eko Setiawan (loncat indah).

Asisten pelatih: Murdasi dan Apriyanto (Senam), Eko Waluyo (bola voli), Joni firdaus (angkat besi), Dodi Regar (tenis meja), Tri Prasetyo (panahan), Sri Ratna Ernaningsih (pencak silat), Ertina Noviandi (taekwondo), Mardianto (renang), Irfan Ardiansyah dan Dwi Hadi Purnama (sepakbola). 

Tags : Menpora RI , SKO Ragunan , Penghargaan , Pelatih , Asian Games 2018

Berita Terkait