BOPI Minta Tak Sebarkan Foto dan Video Insiden Meninggalnya Haringga Sirla

| Selasa, 25/09/2018 20:01 WIB
BOPI Minta Tak Sebarkan Foto dan Video Insiden Meninggalnya Haringga Sirla Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) melakukan konferensi pers (foto: kemenpora)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tidak menyebarkan gambar atau video terkait insiden meninggalnya suporter The Jakmania, Haringga Sirla yang dikroyok oleh oknum supoter sepak bola di SGBLA, Bandung, 23 September 2018.

"Karena akan memperkeruh suasana dan meningkatkan tensi ketegangan serta semakin menimbulkan persepsi negatif tentang kompetisi sepakbola profesional tanah air," poin sikap BOPI dilansir kemenporagoid, Senin 24 September 2018.

BOPI juga meminta kepada elemen olahraga profesional untuk terus meningkatkan kedewasaan dan sikap toleran agar kegiatan olahraga profesional dapat berjalan dengan baik.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi meminta agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 agar diberhentikan sementara selama dua pekan.

"Saya meminta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diberhentikan sementara selama dua minggu untuk bersama-sama berbelasungkawa kepada keluarga korban," katanya.

Tags : Haringga Sirila , BOPI , Menpora ,

Berita Terkait