Terlibat di Asian Para Games, Armand Maulana: Momentum Peningkatan Fasilitas Difabel

| Selasa, 25/09/2018 19:35 WIB
Terlibat di Asian Para Games, Armand Maulana: Momentum Peningkatan Fasilitas Difabel Armand Maulana (Vokalis GIGI). (Foto: kapanlagicom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Vokalis GIGI Armand Maulana merasa bangga bisa terlibat di Asian Para Games 2018. Untuk itu, dirinya berharap ke depannya ada peningkatan fasilitas untuk masyarakat difabel.

Armand turut terlibat menyumbang suara pada lagu Theme Song Asian Para Games bertajuk Victory of Song. Dia bakal berkolaborasi dengan sejumlah artis papan atas lainnya seperti Once dan Maudi Ayunda.

Dia menerangkan, lagu yang akan mereka nyanyikan tersebut diharapkan bisa memberi atmosfer baru pada penyelenggaraan Asian Para Games. Apalagi, lanjutnya, multievent atlet-atlet difabel se-Asia itu merupakan pertama kalinya digelar di Indonesia.

"Saya kira dimana ada kesempatan, diajak, dan dapat memberikan talenta saya untuk Indonesia pasti saya akan membantu. Tak hanya olahraga tapi bencana alam, jika talenta saya bisa digunakan, Kenapa tidak? Harus," kata Armand seperti dikutip dari detik.com, Selasa, 25 September 2018.

Selain itu, dia mengaku keterlibatannya dalam lingkungan difabel bukan kali ini saja. Armand menyebut pernah beberapa kali menghadiri kegiatan yang sama sebelumnya.

"Untuk atlet difabel saya belum pernah. Tapi sejauh ini kalau ada kegiatan difabel saat ada waktu saya tak akan menolak. Banyak sih ya, dulu pesantren difabel pernah. Tapi tak bisa saya sebutkan juga, yang jelas pengalaman itu ada dan pernah dilakukan," tuturnya.

Suami Dewi Gita ini tak lupa mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung event Asian Para Games 2018. Dia juga berharap dengan digelarnya event untuk atlet difabel ini, orang-orang jadi lebih paham kebutuhan fasilitas difabel yang masih kurang.

"Tapi harapan saya juga dengan Asian Para Games ini sebuah event yang harus didukung banget oleh Indonesia. Pertama kali lagi. Mudah-mudahan dari atlet, olahraga, fasilitas untuk para difabel bisa diadakan. Karena di kami sangat kurang, di WC Umum, bioskop, angkutan kota, dan bermula dari atlet dulu. Orang melihat. Oh mereka difabel, lalu kurang ini itu," pungkasnya. 

Tags : Armand Maulana , Asian Para Games 2018 , Difabel

Berita Terkait