Lampaui Target Perolehan Medali, Menpora Ucap Syukur

| Rabu, 10/10/2018 23:42 WIB
Lampaui Target Perolehan Medali, Menpora Ucap Syukur Menpora Imam Nahrawi berfoto bersama atlet lompat jauh F20 Rica Octavia usai meraih medali emas. (Foto: pantaucom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia hingga Rabu, 10 Oktober 2018 malam telah melampaui target perolehan medali emas di kejuaraan Asian Para Games 2018. Sebagaimana dikutip dari Antaranews.com, hingga pukul 22.00 Wib malam ini Indonesia bertengger di peringkat keenam dengan perolehan 23 medali emas.

Perolehan medali emas Indonesia sama dengan yang diraih Jepang di posisi kelima. Namun, Jepang mengumpulkan medali perak sebanyak 42 medali dan perunggu 44.

Sedangkan Indonesia mengumpulkan 29 medali perak dan 34 medali perunggu. Dibawah Indonesia ada negara Thailand yang merebut 16 medali emas. Total Indonesia telah mengumpulkan 86 medali.

Atas perolehan medali tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengucap syukur dan menyampaikan terima kasih atas perjuangan keras para atlet, pelatih dan asisten pelatih. Imam juga mengucapkan terima kasih atas do`a dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah..Alhamdulillah..Terima kasih ya Allah. Terima kasih dukungannya masyarakat Indonesia, suporter, dan terima kasih kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah berjuang di hari kelima ini," kata Menpora di Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018.

Meskipun begitu, Imam menyebut perjuangan ini tidak akan berhenti dan tak akan pernah puas denngan pencapaian saat ini. Dia berharap Asian Para Games berakhir dengan pencapaian yang gemilang bagi kontingen Indonesia.

"kami bersyukur bisa menghasilkan belasan medali. Kami tak akan pernah berenti dan tak akan pernah puas sebelum Asian Para Games ini berakhir dengan pencapaian yang gemilang. Bahkan, insya Allah akan melampaui target," ujarnya. 

Tags : Asian Para Games 2018 , Menpora RI , Medali Emas

Berita Terkait