Kenangan Terindah Rossi Selama Berkarir di MotoGP

| Selasa, 16/10/2018 15:25 WIB
Kenangan Terindah Rossi Selama Berkarir di MotoGP Valentino Rossi (Tim Movistart Yamaha). (Foto: Sidomi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Valentino Rossi telah menjadi legenda MotoGP yang banyak memiliki penggemar di seluruh dunia. Pengalaman rider bernomor `46` itu juga tak perlu diragukan.

Memulai debut di kelas MotoGP sejak tahun 2000, Rossi telah menjelma menjadi pebalap yang tangguh dan diperhitungkan. Hal itu dibuktikannya dengan menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali.

Namun, Rossi yang dijuluki `The Doctor` itu memiliki kenangan terindah yang tak bisa dilupakannya. Rossi pun membeberkan momen terindah selama balapan.

"Ini benar-benar istimewa bagi saya untuk mencapai kejuaraan dunia. Itu adalah momen yang sangat emosional dalam kehidupan seorang pembalap," ujarnya seperti dikutip dari tuttomotoriweb, Selasa, 16 Oktober 2018.

Saat ini, Rossi telah menginjak usia hampir 40 tahun. Selama hampir dua dekade dihabiskannya di arena balapan. Dia mengungkapkan, momen saat balapan di Barcelona tahun 2009 dianggapnya tak bisa dilupakan.

"Pada 1996, saya berusia 17 tahun dan saya bermimpi berada disana. Manuver paling beresiko yang tak akan pernah saya lupakan adalah menyalip Lorenzo pada tikungan terakhir di Barcelona 2009," kenang Rossi. 

Tags : Valentino Rossi , MotoGP