Fuzhou China Open 2018

Kevin/Marcus Persembahkan Satu Gelar Juara untuk Indonesia

| Senin, 12/11/2018 16:20 WIB
Kevin/Marcus Persembahkan Satu Gelar Juara untuk Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Ferinaldi Gideon (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto;bolabanget)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda putra terbaik Indonesia dan dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses meraih gelar juara di kejuaraan bulu tangkis Fuzhou China Open 2018, Minggu, 11 November 2018. Kevin/Marcus menundukkan wakil tuan rumah lewat pertarungan sengit tiga game.

Game pertama menjadi tantangan berat bagi pasangan Indonesia ini. Sejak awal, mereka selalu sulit mengembangkan permainan hingga akhirnya kalah dengan skor akhir 25-27.

Kemudian, pasangan berjuluk the minions ini mengubah strateginya di game kedua. Taktik itu sukses membuat pasangan muda China kelabakan hingga akhirnya kalah dengan skor 21-17.

Pertarungan rubbber game lantas membuat Kevin/Marcus bermain lebih tenang dan menguasai permainan. Hingga akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-15 dan meraih gelar juara.

"Kami mencoba main lebih tenang, kurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan lebih siap dengan serangan-serangan mereka. Pasangan Tiongkok tampil cukup baik, mereka cepat dan pukulannya kencang," ujar Kevin seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Senin, 12 November 2018.

Gelar juara ini menjadi gelar ketiga bagi Kevin/Marcus di kejuaraan Tiongkok. Sebelumnya mereka juga meraih gelar serupa tahun 2016 dan 2017, namun kala itu bertitle China Open Super Series Premier.

Usai meraih gelar di China, ganda putra peraih emas Asian Games 2018 itu bertolak ke Hong Kong untuk mengikuti kejuaraan Hong Kong Open 2018. 

Tags : Fuzhou China Open 2018 , Indonesia , Kevin Sanjaya , Marcus Gideon

Berita Terkait