MotoGP 2018

Musim Depan Ganti Nomor 12, Begini Alasan Vinales

| Sabtu, 17/11/2018 18:46 WIB
Musim Depan Ganti Nomor 12, Begini Alasan Vinales Maverick Vinales (Movistar Yamaha). (Foto: MotoGP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Movistar Yamaha Maverick Vinales memutuskan mengganti nomornya dai 25 menjadi 12. Dia beralasan ingin awal yang baru di musim 2019.

Keputusan tersebut dibuat Vinales karena dua tahun bersama Yamaha dianggapnya sebagai periode yang buruk. Vinales bahkan baru mempersembahkan satu kemenangan untuk Yamaha di tahun 2018.

Dilansir dari detik.com, Sabtu, 17 November 2018, Pembalap asal Spanyol itu membuat kejutan ketika daftar peserta MotoGP 2019 dirilis. Dalam rilis itu, terlihat Vinales menggunakan nomor baru, yakni nomor 12.

"Ketika aku masih bocah, aku selalu membalap dengan nomor 12. Aku memakai nomor antara 12 dan 100, karena 100 ketika aku masih di motocross, tapi 12 (yang sebenarnya)," kata Vinales di crash.

Vinales pun berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada musim depan. Sebagaimana diketahui, nomor 12 memang lowong karena Thomas Luthi akan meninggalkan MotoGP setelah musim ini usai.

"Sudah bertahun-tahun aku ingin mengubah nomor tapi belum menemukan jalannya, tapi sekarang aku merasa perlu melakukan sesuatu yang berbeda," ucapnya.

"Tahun depan, akan ada mesin baru, kepala kru baru, semuanya baru jadi memang waktunya berubah, Maverick yang baru. Jadi kita lihat saja apakah aku bisa lebih bersyukur dari pada sekarang," pungkasnya. 

Tags : Maverick Vinales , Yamaha , MotoGP

Berita Terkait