Menpora Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Olahraga Saat Tutup Festival SKJ 2018

| Selasa, 09/04/2019 21:05 WIB
Menpora Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Olahraga Saat Tutup Festival SKJ 2018 Menpora Imam Nahrawi menghadiri penutupan acara Festival SKJ 2018 di GOR POPKI, Cibubur, Selasa (9/4). (Dok Kemepora RI)

CIBUBUR, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menutup Festival Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2018 di GOR POPKI Cibubur, Selasa, 9 April 2019 siang. Festival SKJ tersebut diikuti sebanyak 55 tim dari berbagai kelurahan se-Jabodetabek.

Didampingi Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Teguh Rahardjo dan Ketua Panitia Titin Isnanta, Menpora menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terselenggaranya acara ini.

"Kami atas nama pemerintah mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat atas digelarnya Festival SKJ 2018 ini. Kami juga terima kasih kepada para peserta yang telah ikhlas mendukung program pemerintah untuk mengajak masyarakat hidup aktif melalui olahraga dalam kerangka besar membangun olahraga di Indonesia," kata Imam dilansir dari laman Kemepora RI.

Pada kesempatan itu, Imam juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berolahraga. Hal itu supaya terwujud masyarakat Indonesia yang sehat, bugar dan produktif.

"Ibu dan Bapak terus berolahraga dimanapun, kapanpun berada. Selain itu, saya juga menunggu peran aktif setiap peserta untuk menyalurkan keterampilan kepada masyarakat luas sehingga terwujud masyarakat Indonesia yang sehat, bugar, dan produktif. Hal ini dalam rangka meningkatkan derajat kebugaran jasmani masyarakat Indonesia yang berbasis 5M (Massal, Mudah, Murah, Meriah, dan Manfaat) melalui SKJ ini," jelasnya.

Sementara itu, Titin Isnanta melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 55 tim dengan jumlah 1100 peserta se-Jabodetabek yang terdiri dari guru, mahasiswa, instruktur senam dan komunitas olahraga kebugaran.

"Untuk peringkat 14 sampai 11 mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. Sedangkan untuk juara 3 mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan Rp 4 juta, juara 2 mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan Rp 6 juta dan juara 1 mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan Rp 8 juta," ujarnya.

Tags : Festival SKJ 2018 , Kemepora RI , Cibubur

Berita Terkait