Marquez Terjatuh, Alex Rins Juara di Austin

| Senin, 15/04/2019 07:08 WIB
Marquez Terjatuh, Alex Rins Juara di Austin Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar). (Foto: bikesportsnewcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins menjadi juara baru di MotoGP Amerika Serikat yang digelar di Sirkuit Americas, Austin, Texas, Senin, 15 April 2019 dinihari WIB. Kemenangan tersebut mematahkan dominasi yang selama ini dipegang oleh Marc Marquez dari Repsol Honda.

Marquez sendiri mengawali start di posisi terdepan. Namun, pembalap asal Spanyol itu harus keluar balapan lebih cepat karena terjatuh di lap 12.

Usai Marquez terjatuh, posisi terdepan diambil alih Valentino Rossi yang start di posisi kedua. Sementara, Alex Rins yang start dari posisi ke-7 perlahan mulai membayangi Rossi dari posisi kedua.

Rins pun akhirnya benar-benar mampu menyalip `The Doctor` saat balapan tersisa empat lap lagi. Rossi pun berusaha untuk kembali mengambil alih posisi terdepan yang direbut Rins.

Usai menguasai balapan, Rins mampu menjaga konsistensi di posisi terdepan. Hingga finish, Rossi gagal mengejar Rins dan harus puas di posisi kedua.

"Rasanya campur aduk. Di satu sisi disayangkan karena sudah lama sekali sejak terakhir kali saya juara dan hari ini adalah kesempatan yang bagus. Tapi disisi lain saya senang karena ini balapan yang hebat," kata Rossi usai balapan dikutip dari antaranews.com.

Posisi ketiga direbut oleh pembalap Pramac Ducati, Jack Miller dan posisi keempat menjadi milik pembalap Ducati yang memulai start dari posisi ke-13, Andrea Dovizioso. 

Tags : MotoGP 2019 , Alex Rins

Berita Terkait