Kalah Tipis dari Denmark, Indonesia Juara Grup B

| Kamis, 23/05/2019 07:01 WIB
Kalah Tipis dari Denmark, Indonesia Juara Grup B Ganda Putri Indoensia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu senang usai mengalahkan ganda putri Denmark, Rabu (22/5). (Foto: twitter @badmintonindonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi penentu posisi tim Indonesia di klasemen grup B Piala Sudirman 2019. Kemenangan Greysia/Apriyani atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan skor 21-18, 21-13 menjadikan Indonesia unggul dalam perhitungan jumlah kemenangan dengan tim Denmark yang menjadi runner up grup B, Sedangkan Inggris ada di posisi ketiga.

Pada laga penyisihan sebelumnya, Indonesia mengalahkan Inggris dengan skor 4-1, sedangkan Denmark dikalahkan Inggris dengan skor 2-3.

"Alhamdulillah Indonesia juara grup," ujar Apriyani setelah permainan.

Indonesia masih menunggu calon lawan di babak perempat final setelah semua pertandingan penyisihan beregu selesai. Dengan menyandang status juara grup, maka Indonesia akan bertemu dengan runner up grup lain.

Selain Indonesia, tim Tiongkok, Jepang dan Korea juga menjadi jawara di grup masing-masing. Sedangkan tim Malaysia, Thailand, Taiwan dan Denmark menjadi runner up grup.

Indonesia berpeluang untuk bertemu salah satu dari para runner up, kecuali Denmark karena berasal dari grup yang sama yaitu grup B. 

Tags : Piala Sudirman 2019 , Indonesia , Denmark

Berita Terkait