Lomba Cerpen Santri 2018

Kejutan-kejutan Ulang Tahunku

| Minggu, 11/11/2018 18:07 WIB
Kejutan-kejutan Ulang Tahunku Dok Radarbangsa

Oleh: Muhammad Qhoiri Hikmatiar

RADARBANGSA.COM - Pagi yang sejuk dan cerah pada hari ini sebagaimana sama hal nya dengan hari-hari lain sebelumnya,namun hari ini adalah hari yang amat ku tunggu yang mana tepat hari itu umurku bertambah satu tahun lebih besar dari tahun sebelumnya.

Pagi yang sejuk dan cerah pada hari ini sebagaimana sama hal nya dengan hari-hari lain sebelumnya,namun hari ini adalah hari yang amat ku tunggu yang mana tepat hari itu umurku bertambah satu tahun lebih besar dari tahun sebelumnya.

“EENGGG….EENGGGG…..!!!!!”

Tepat di subuuh hari sangkakala pondok telah berbunyi  untuk membangkitkan para santri dari alam tidurnya dan membawa para santri ke masjid untuk melaksanakan ibadah nya.namun masih ada beberapa santri yang berjalan menuju masji dengan keadaan buta alias mejam mata ,namun hal itu amat lah biasa dialami santri di pondok ini.

Begitulah hari hari di pondokku di waktu subuh.hal itu selalu terjadi.namun hari ini ada hal yang berbeda yang tejadi di pondokku .selepas isya aku sebagai pengurus rayon di mintai untuk mengumpulkan angggota dan dikernakan masalah itu termasuk dalam kesalahan besar maka tanpa aku sadari.

“PLAKK…..PLAKKK……PLAKK…!!!!”

Ternyata mendarat sudah cap tangan jari lima dari salah  seorang dari partner ku kepada beberapa anggota rayon ku. Seketika aku merasakan kegalauan yang mendalam terhadap apa ayng sudah terjadi. Dan aku bepikir “apakah ini hadiah ulang tahunku untuk tahun in?” yaitu melihat adek adekku teraniaya, yang mana hal itu disebabkan oleh mereka sendiri.aku mulai merasakan kegalauan yang amat dalam ketika  adek adek ku mendapatkan cap lima jari.

Disiplin bagiku bukan hanya sekedar disiplin terutama di bagian ku sendiri yang mana bagianku’ paling dianggap bagian killer.namun ana  selalu akan berpikir untuk mengubah hal itu yang akan menyatakan bahwa bagian bukan  bagian killer tapi sama halnya dengan bagian yang lainnya. namun masih banyak anggota yang selalu melanggar disiplin yang kami, dirikan  bersama untuk pondok kami tercinta.

Baca selengkapnya di sini

Tags : Hari Santri 2018 , Lomba Cerpen , PKB ,

Berita Terkait