Hasil Piala AFF U-18, Indonesia Bungkam Laos 2-1

| Senin, 12/08/2019 17:52 WIB
Hasil Piala AFF U-18, Indonesia Bungkam Laos 2-1 Tim nasional Indonesia U-18. (Foto: indosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 menghadapi Laos dalam lanjutan pertandingan penyisihan grup A Piala AFF U-18, Senin, 12 Agustus 2019 sore WIB. David Mauana cs sukses mengalahkan Laos dengan skor akhir 2-1.

Babak pertama, Indonesia masih kesulitan membongkar pertahanan lawan. Begitu juga dengan Laos yang kesulitan menembus ketatnya lini belakang tim `Garuda Muda`.

Kedua tim juga tidak banyak menciptakan peluang berbahaya untuk mencetak gol. Hingga babak pertama usai, skor masih bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Laos mulai menerapkan permainan terbuka. Kedua tim pun tampak memainkan permainan menyerang untuk mencetak gol. Permainan pun mulai panas dan sempat beberapa kali terjadi keributan antar pemain.

Baca Juga: Piala AFF U-18: Indonesia Bungkam Timor Leste 4-0

Menit ke-69, sebuah akselerasi dari pemain Laos merepotkan pertahanan Indonesia. Alounnay Lounlasy pun sukses melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang Indonesia yang berbuah gol. Laos pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, anak asuh Fakhri Husaini semakin meningkatkan serangan mereka dengan memainkan tempo cepat dari kaki ke kaki. Strategi itu berbuah hasil.

Berawal dari aksi Bagus Kaffi yang memberikan umpan ke Sutan Zico, ia mengontrol bola dengan baik dan langsung diambil alih Bagus untuk merengsek ke tengah kotak penalti Laos.

Bagus yang dikawal sejumlah pemain Laos mampu melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang dan mengecoh penjaga gawang Laos, Solasak Thilavong. Skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki babak injury time, sebuah umpan silang dari Bagas Kaffi hanya melewati Bagus. Namun, bola masuk ke gawang Laos setelah Anoulack Vannalath gagal menyapu bola dengan baik. Indonesia akhirnya unggul 2-1 hingga laga usai. 

Tags : Piala AFF U-18 , Indonesia , Laos

Berita Terkait