Tiga Tempat Ini Cocok untuk Liburan di Musim Hujan

| Minggu, 11/02/2018 08:58 WIB
Tiga Tempat Ini Cocok untuk Liburan di Musim Hujan Planetarium Jakarta (foto rumahinspirasicom)

RADARBANGSA.COM - Mengajak jalan-jalan anak di akhir pekan bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendekatkan orang tua dan anak. Selain menambah keakraban, liburan bersama dapat membantu perkembangan otak dan konsentrasi anak.

Tapi bagaimana bila musim hujan datang, haruskah melewatkan liburan? Anda tak harus melupakan ide liburan meski sedang hujan. Anda bisa lebih selektif dalam menentukan destinasi liburan.

Dilansir dari Klik Dokter, berikut pilihan tempat yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga dan aman saat musim hujan.

Museum

Wisata museum tak akan membuat Anda pusing karena kunjungan ke tempat ini saat hujan pun tetap dapat dilakukan. Museum merupakan salah satu wisata edukasi yang dapat menambah wawasan anak dengan melihat berbagai objek dan informasi tentang berbagai sejarah yang tentunya dikemas secara menarik.

Planetarium

Planetarium juga dapat dijadikan salah satu pilihan yang bisa Anda kunjungi bersama seluruh keluarga. Di dalamnya anak dapat bermain sekaligus belajar mengenai tata surya dan seluruh benda yang ada di langit, seperti bintang, bulan, matahari, asteroid dan planet melalui tampilan film di layar atraktif.

Perpustakaan

Perpustakaan merupakan gudang dari ilmu pengetahuan yang di dalamnya terdapat berbagai informasi dari buku–buku yang ditampilkan di sana.

Kegiatan membaca dapat merangsang otak anak untuk bekerja secara aktif karena kegiatan ini membantu otak untuk menghubungkan antara satu sel otak dengan sel otak lainnya. 

Berbagai pilihan wisata di atas dapat menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk berlibur di akhir pekan ini. Namun perlu diperhatikan juga, meskipun wisata ini letaknya di dalam ruangan, pastikan kesehatan anggota keluarga terjaga dengan baik.

Tags : Info Pagi , Sehat

Berita Terkait