Maurizio Sarri Masuk Radar Pengganti Zidane di Madrid

| Rabu, 07/02/2018 21:55 WIB
Maurizio Sarri Masuk Radar Pengganti Zidane di Madrid Maurizio Sarri (Pelatih Napoli). (Foto: Goal.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Manajemen raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan beberapa nama untuk menggantikan posisi Zinedne Zidane pada musim depan. Salah satunya adalah Maurizio Sarri.

Sarri masuk sebagai salah satu kandidat karena prestasinya yang sukses membawa Napoli sebagai salah satu tim yang diperhitungkan di sepakbola Eropa.

Napoli dibawah asuran Sarri mampu menjadi pesaing utama Juventus dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, musim ini Napoli jadi kandidat kuat peraih scudetto, dimana Napoli saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Italia Serie A.

Satu nilai plus dari pelatih berusia 59 tahun ini adalah filosofi permainan yang dia anut. Sarri adalah pelatih yang fanatik dengan permainan sepakbola menyerang dan indah. Tentu saja hal ini adalah kriteria yang dicari oleh Madrid.

Namun, nama Sarri masih diragukan untuk bisa berlabuh ke klub besar seperti Real Madrid. Sebab, dia belum teruji untuk menjadi pelatih tim besar. Karir Sarri lebih banyak dihabiskan bersama klub-klub kecil Italia dan baru sejak musim 2012 namanya mencuat saat sukses bersama Empoli.

Tags : Maurizio Sarri , Real Madrid , Napoli , Zinedine Zidane

Berita Terkait