Dikontrak Lechia Gdansk, Egy Maulana Ingin Wujudkan Mimpi Main di Eropa

| Senin, 12/03/2018 07:31 WIB
Dikontrak Lechia Gdansk, Egy Maulana Ingin Wujudkan Mimpi Main di Eropa Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan klub Polandia Lechia Gdansk. (Foto: SeRiau.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia kembali patut berbangga dengan torehan-torehan prestasi dari generasi muda bangsa. Salah satunya adalah melejitnya nama pemain muda Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri.

Egy berhasil mewujudkan mimpinya untuk bermain di klub Eropa. Klub dari Polandia, Lechia Gdansk resmi mengontrak sang pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lechia Gdansk sendiri merupakan klub yang bermain di divisi kasta tertinggi Liga Polandia. Dengan bergabungnya egy diklub tersebut, dia menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang bermain di Gdansk.

Selain itu, Egy juga dijanjikan untuk bermain di tim utama dan akan bersanding dengan mantan punggawa Juventus, Milos Krasic.

Perjalanan untuk mewujudkan keinginan bermain di klub Eropa tentu tidak mudah bagi Egy. Ia memulai karir sepakbolanya ketika masuk Sekolah Sepakbola (SSB) di usia tujuh tahun. Saat itu, ia bergabung bersama SSB lokal Medan bersama Taman Setiabudi Indah (Tasbih).

Bakat terpendamnya pun pertama kali dilirik oleh Indra Sjafri pada 2012. Mantan pelatih timnas U-19 tersebut waktu itu menonton Egy yang sedang bermain di turnamen sepakbola yang berada jauh dari Medan.

Beberapa tahun kemudian, Ia pun melanjutkan karirnya di Gothia Cup U-15 2016 dan berhasil meraih pemain terbaik serta top skor dengan koleksi 28 gol.

Sebagaimana dilansir okezone.com, torehan prestasinya tak hanya sampai situ, pada turnamen Toulun 2017, ia meraih trofi Jouer Revelation. Sebuah prestasi yang pernah diraih Zinedine Zidane (1991) dan Cristiano Ronaldo (2003). Penghargaan tersebut ia terima lantaran memberikan pengaruh besar terhadap permainan Timnas Indonesia U-19 di turnamen tersebut.

Tags : Egy Maulana Vikri , Polandia , Lechia Gdansk

Berita Terkait