Liga Inggris

Amankan Posisi Puncak, Liverpool Tundukkan Manchester United 3-1

| Senin, 17/12/2018 01:41 WIB
Amankan Posisi Puncak, Liverpool Tundukkan Manchester United 3-1 Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Xherdan Shakiri ke gawang Manchester United, Minggu (16/12). (Foto: twitter @bolanet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga big match tersaji dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini antara Liverpool menjamu Manchester united, Minggu, 16 Desember 2018 malam WIB di Stadion Anfield. Bermain di kandang sendiri, The Reds sukses mengamankan poin sempurna dengan menundukkan MU, 3-1.

Xherdan Shakiri menjadi bintang malam ini dengan persembahan dua golnya di babak kedua. Masuk sebagai pemain pengganti 20 menit terakhir, Shakiri sukses merusak pertahanan Setan Merah.

Sejak awal, Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Namun, United perlahan bisa mengimbangi permainan tuan rumah.

Sadio Mane membuka kran gol Liverpool setelah memanfaatkan umpan lambung Fabinho ke depan kotak penalti MU. Mane yang cepat membaca umpan langsung menyambut bola dengan dadanya sebelum menaklukkan David De Gea menit ke-27.

Sayangnya, keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Lima menit berselang, umpan silang mendatar dari Romelo Lukaku tak mampu diselamatkan Alisson Becker dengan sempurna sehingga mengarah tepat di kaki Jese Lingard yang menusuk ke depan gawang. Lingard dengan mudah menceploskan bola untuk menyamakan kedudukan.

Kedua tim kembali berusaha mencetak gol untuk merubah kedudukan setelah kedudukan berimbang. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tercipta.

Babak kedua, kedua tim coba merubah strategi permainan. hingga waktu berjalan 20 menit, skor masih tetap berimbang.

Keputusan Jurgen Klopp memasukkan Shakiri menjadi senjata mematikan untuk mengalahkan lawannya. Pemain asal Swiss mencetak gol untuk merubah kedudukan di menit ke-73. Tusukan Mane ke dalam kotak penalti MU diselesaikan dengan baik oleh Shakiri.

Sepakan pelan Shakiri dibelokkan oleh Young yang mengecoh De Gea. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Liverpool.

Kerja sama para penyerang The Reds kembali membuahkan hasil yang diselesaikan oleh Shakiri menit ke-80. Memanfaatkan umpan Mohammed Salah di dalam kotak penalti MU, Shakiri melepaskan tendangan yang dibelokkan Baily sehingga mengecoh De Gea.

Hingga laga usai, tidak ada lagi tambahan gol. Liverpool sukses mempertahankan kemenangan 3-1 untuk mengamankan posisi puncak dari kejaran pesaing terdekatnya, Manchester City.

Tags : Liga Inggris , Liverpool , Manchester United