Gelandang Atalanta Masih Belum Percaya Timnya bisa Lolos ke Babak 16 Besar

| Kamis, 12/12/2019 19:06 WIB
Gelandang Atalanta Masih Belum Percaya Timnya bisa Lolos ke Babak 16 Besar Pemain Atalanta usai menang 0-3 dari Shakhtar. (foto: @Atalanta_BC)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemain tengah Atalanta, Marten de Roon, masih belum percaya bahwa timnya bisa menembus satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions Eropa (UCL).

"Kami semua terlalu senang, saya tidak bisa menggambarkannya dengan kata-ata. Kami luar biasa. Saya masih tidak percaya dengan apa yang kami lakukan," kata De Roon dikutip dari Football Italia.

Laga kedua melawan City, kami tampil dengan kepercayaan diri yang besar, kemudian kami memainkan pertandingan hebat melawan Dinamo Zagreb dan kami beruntung Dinamo dan Shakhtar bermain imbang dua kali," lanjutnya.

Atalanta lolos ke babak 16 besar setelah menang 3-0 dari Shakhtar Donetsk di pertandingan terakhir grup C. Atalanta keluar sebagai runner-up grul dengan raihan tujuh poin.

Ini merupakan pencapaian pertama Atalanta mampu lolos ke 16 besar dan di musim debut mereka tampil di Liga Champions Eropa. Atalanta menjadi tim ketiga Italia yang lolos setelah Napoli dan Juventus.

Sebanyak 16 tim memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions 2019. Hal itu setelah pertandingan terakhir penyisihan grup selesai digelar pada Kamis, 12 Desember 2019 dinihari WIB.

EUFA akan menggelar undian babak 16 besar hingga final Liga Champions musim 2019/2020 pada Senin, 16 Desember 2019 di Kota Nyon, Swiss. Potensi terjadinya `Big Match` sangat mungkin karena banyak klub raksasa Eropa lolos ke fase gugur.

Adapun tim yang menjadi juara grup diantaranya Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, Liverpool, Barcelona, RB Leipzig, dan Valencia. Sementara, posisi runner up grup diantaranya Real Madrid, Tottenham Hotspur, Atalanta, Atletico Madrid, Napoli, Borussia Dortmund, Olympique Lyon, dan Chelsea.

Dari 16 tim yang lolos, Inggris dan Spanyol sukses menempatkan empat timnya di fase gugur. Kemudian, Italia dan Jerman menempatkan tiga tim, dan Prancis dua tim.

Tags : Atalanta , Liga Champions , UEFA , Babak 16 Besar

Berita Terkait