Menang 2-0 Atas Inter Milan, Juventus Ambil Alih Puncak Klasemen

| Senin, 09/03/2020 17:32 WIB
Menang 2-0 Atas Inter Milan, Juventus Ambil Alih Puncak Klasemen Inter Milan harus akui keunggulan Juventus di Turin. (doc. Inter_id)

TURIN, RADARBANGSA.COM - Juventus kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Serie A 2019/2020 setelah menaklukan tim tamu Inter Milan 2-0 di Allianz Stadium, Turin, Senin, 9 Maret 2020.

Meski tidak dihadiri oleh penonton karena maraknya penyebaran virus corona, pertandingan bertajuk Derby d`Italia tetap berjalan sengit.

Inter Milan sempat menahan permainan Cristiano Ronaldo dkk dengan skor 0-0 pada babap pertama.

Memasuki babak babak kedua tim tamu, Juventus terus melancarkan serangan agresif, hasilnya pada menit ke-55, Aaron Ramsey berhasil menjebol gawang Inter Milan lewat tembakan dari jarak dekat memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

13 menit kemudian, Paulo Dybala menggenapkan kemenangan Juventus yang berhasil menjebloskan bola ke pojok kanan gawang Handanovic.

Kekalahan dari Si Nyonya Tua, pelatih Inter Milan Antonio Conte mengakui bahwa Juventus berada di level atas ketimbang skuat asuhannya.

"Kami berbicara tentang tim Juventus yang semakin kuat setiap tahun selama delapan musim, menambah pemain-pemain berkualitas dengan banyak pengalaman dan trofi," ujar Conte sebagaimana dilansir Football Italia.

"Kami harus membangun proyek ini, bata demi bata, tahun demi tahun, untuk bisa mencapai level pengalaman, kualitas, dan karakter seperti Juventus. Saya merasa semua tim yang lain sangat jauh dengan Juventus saat ini," lanjut Conte.

Sementara bagi Nerazzurri kekalahan ini membuat kans juara mereka semakin menipis,Inter Milan harus puas di posisi ketiga dengan poin 54. Sementara Juventus mampu menyalip Lazio dan merebut capolista dengan 63 poin.

Tags : Inter MIlan , Juventus , Italia , Serie A