Kalahkan Ronaldo dan Messi, Ciro Immobile Sabet Sepatu Emas Eropa

| Minggu, 02/08/2020 21:05 WIB
Kalahkan Ronaldo dan Messi, Ciro Immobile Sabet Sepatu Emas Eropa Ciro Immobile (SS Lazio). (Foto: Fox sport asia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penampilan penyerang Lazio, Ciro Immobile terus menanjak dari tahun ke tahun. Bersama Lazio, penyerang tim nasional Italia itu sukses mencatat prestasi pribadi dengan menyabet sepatu emas Eropa musim 2019/2020.

Liga Italia baru saja berakhir pada pertandingan Sabtu, 1 Agustus 2020. Lazio harus mengakui keunggulan Napoli dengan skor 1-3.

Namun, satu gol klub `Elang Biru` dicetak oleh Immobile yang menambah koleksi golnya menjadi 36 musim ini. Mencatat 38 penampilan, Immobile mengalahkan bintang Juventus Cristiano Ronaldo di papan top skorer yang mengoleksi 31 gol musim ini di liga Italia.

Koleksi gol Immobile juga mengalahkan sejumlah penyerang papan atas di liga Eropa. Lionel Messi musim ini mencetak 25 gol di La Liga, dan Robert Lewandowski 34 gol di Bundesliga.

Kesuksesan tersebut sangat berarti bagi Immobile. Prestasi tersebut bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Karena itu, Immobile menjadi jauh lebih bersemangat dalam membawa Lazio mencapai berbagai target pada musim ini.

"Saya sangat senang dan bangga dengan apa yang telah saya raih, terutama ketika saya melihat kembali ke tempat saya memulai dan semua yang saya lalui. Jika Anda benar-benar percaya, kadang-kadang mimpi memang menjadi kenyataan,” ujar Immobile dikutip dari Goal, Minggu, 2 Agustus 2020.

Tags : Ciro Immobile , Sepatu Emas Eropa , Lazio

Berita Terkait