Diwarnai 2 Kartu Merah, MU Cukur Southampton 9 Gol Tanpa Balas

| Rabu, 03/02/2021 08:30 WIB
Diwarnai 2 Kartu Merah, MU Cukur Southampton 9 Gol Tanpa Balas Pemain MU, Anthony Martial melesakkan tendangan berujung gol ke gawang Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris (foto Twitter @ManUtd)

RADARBANGSA.COM - Manchester United mendulang kemenangan telak 9-0 atas Southampton dalam pertandingan pekan ke-22 di Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu, 3 februari 2021 dini hari WIB.

Catatan ini menambah torehan sejarah Setan Merah pada tahun 1995 dan 2021, satu kemenangan 9-0 lainnya diraih Leicester City pada tahun 2019.

Manchester United sangat mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 75 persen, berbanding Southampton yang 25 persen. 

Jumlah tembakan mengarah gawang yang diperoleh Manchester United adalah 11 kali, berbanding Southampton yang hanya sekali.

Namun tidak lantas bisa menembus pertahanan Southampton dengan leluasa. The Saints yang dikepung bisa tampil cukup solid meski sejak menit kedua bermain dengan 10 orang usai Alexandre Jankewitz mendapat kartu merah.

Kartu merah kembali menghampiri Southampton saat Bednarek melanggar Martial di menit 83. The Saints menjalani sisa laga dengan sembilan pemain.

Kemenangan ini membuat Manchester United mampu menjaga asa merebut lagi puncak klasemen dari Manchester City.

Manchester United, kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara, memiliki jumlah poin yang sama seperti Manchester City di puncak klasemen yakni 44 poin.

Tags : Manchester United , Liga Inggris