Andriy Shevchenko Resmi Akhiri Perjalannya Latih Ukraina

| Senin, 02/08/2021 21:21 WIB
Andriy Shevchenko Resmi Akhiri Perjalannya Latih Ukraina Andriy Shevchenko (Pelatih Ukraina). (Foto: twitter @jksheva7)

RADARBANGSA.COM - Andriy Shevchenko resmi mengakhiri perjalannya menjadi pelatih tim nasional (Timnas) Ukraina. Ia meninggalkan kursi pelatih setelah kontraknya resmi berakhir.

Mantan pemain AC Mlan itu menangani Timnas Ukraina sejak 2016 silam. Berawal menjabat asisten pelatih, ia kemudian diangkat menjadi pelatih kepala hingga membawa Ukraina lolos ke turnamen Euro 2020.

Kehadiran Shevchenko sebagai pelatih sukses membawa Oleksandr Zinchenko dkk melaju hingga babak perempat final. Perjalanan indah mereka diakhiri dengan kekalahan telak 0-4 dari Inggris.

Tepat pada Minggu, 1 Agustus 2021, Shevchenko resmi meninggalkan kursi pelatih Ukraina. Ia pun menyampaikan terima kasih pada Asosiasi Sepakbola Ukraina atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan.

"Hari ini, kontrak saya bersama Asosiasi Sepakbola Ukraina (UAF) berakhir. Saya menghabiskan lima tahun bersama tim nasional," ujar Shevchenko dikutip dari detik.com, Senin, 2 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu, pelatih yang meraih sukses saat berseragam AC Milan itu menyampaikan bhawa kerja keras semua pihak membuktikan bahwa Ukraina mampu memainkan sepakbola modern. Ia juga menyampaikan terima kasih pada seluruh pemain dan fans sepakbola Ukraina.

"Saya berterima kasih kepada setiap pemain, setiap orang yang membantu dan terlibat di tim. Terima kasih banyak kepada fans atas dukungan dan kritiknya," tuturnya.

Tags : Ukraina , Andriy Shevchenko , Pelatih

Berita Terkait