Piala AFF 2021: Shin Tae-yong Sebut Vietnam dan Malaysia Patut Diwaspadai

| Minggu, 05/12/2021 23:45 WIB
Piala AFF 2021: Shin Tae-yong Sebut Vietnam dan Malaysia Patut Diwaspadai Timnas Indonesia. (Foto: twitter @beben_4_timnas)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa peluang Indonesia tidak mudah di Piala AFF 2021. Timnas Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. 

Shin tidak mengingkari, bahwa pihaknya mewaspadai Vietnam dan Malaysia. Ia menyebut dua negara tersebut bisa menyulitkan anak asuhnya. 

Meskipun begitu, Kamboja dan Laos juga tidak bisa dianggap enteng. Karena itu, Shin meminta anak asuhnya agar mempersiapkan diri dengan baik di kejuaraan sepak bola antar negara ASEAN ini. 

"Memang di Grup ada Vietnam yang sudah juara turnamen sebelumnya (Piala AFF 2018) dan juga ada Malaysia juga yang memang bersaing ketat juga dengan Indonesia," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Sabtu, 4 Desember 2021.

"Dan ada juga Kamboja dan Laos, mereka semua adalah tim yang baik. Jadi memang saya mengikuti turnamen Piala AFF ini untuk pertama kali, tetapi mempersiapkannya dengan baik," ujarnya dikutip dari detik.com.

Sementara itu, PSSI sudah memastikan akan mengevaluasi Shin Tae-yong setelah gelaran Piala AFF. Tapi tak diketahui indikator kegagalan yang akan menurunkan Shin Tae-yong dari jabatannya.

"Setiap pertandingan pastinya kami akan berusaha untuk mendapatkan apa hasil yang diinginkan oleh kami," tutur Shin Tae-yong.

Tags : Piala AFF 2021 , Indonesia , Vietnam , Malaysia

Berita Terkait