Charis Yulianto Minta Timnas Indonesia Main Tanpa Beban Hadapi Thailand

| Kamis, 30/12/2021 21:15 WIB
Charis Yulianto Minta Timnas Indonesia Main Tanpa Beban Hadapi Thailand Pemain Timnas Indonesia merayakan gol. (Foto: ayoindonesiacom)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan kembali menghadapi Thailand dalam pertandingan babak final leg II, Sabtu, 1 Januari 2022 malam WIB. Laga yang digelar di National Stadium itu menjadi tantangan bagi pasukan Shin Tae-yong untuk membalikkan keadaan.

Laga leg I melawan Thailand, Witan Sulaeman dkk diberondong empat gol. Karena itu, leg II harus dapat dimaksimalkan dengan baik untuk mengejar ketertinggalan.

"Kalau melihat pertandingan kemarin, kita harus akui secara kualitas memang Thailand levelnya lebih tinggi dari kita. Secara permainan tim juga harus diakui bahwa mereka tim paling siap di turnamen AFF kali ini," kata mantan pemain Timnas Indonesia, Charis Yulianto dikutip dari detik.com, Kamis, 30 Desember 2021.

Ke depan, Charis menekankan bahwa timnas Indonesia masih harus berbenah. Namun, Skuad Garuda harus wajib optimis dan bermain `no thing to lose` di laga mendatang.

"Tentu dalam pertandingan kemarin banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki coach Shin Tae-yong di timnas kita, terutama masalah organisasi permainan secara menyeluruh, mental juga harus lebih baik ke depannya," ujarnya.

"Ya, kita nothing to lose saja, jangan berpikir kita sudah kalah 4 gol. Paling penting saat ini bermain baik dulu dan jalankan dengan baik taktik yang diterapkan pelatih. Kekurangan dan kelebihan pasti sudah dibaca oleh staf pelatih," imbuhnya.

Tags : Piala AFF 2021 , Indonesia , Thailand , Final

Berita Terkait