Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2021: Messi, Salah, Lewandowski Masuk Tiga Besar

| Minggu, 09/01/2022 21:45 WIB
Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2021: Messi, Salah, Lewandowski Masuk Tiga Besar Trofi Pemain Terbaik FIFA. (Foto: ligaolahragacom)

RADARBANGSA.COM - Tiga pemain terpilih masuk nominasi pemain terbaik FIFA 2021. Mereka antara lain: Robert Lewandowski, Mohammed Salah, dan Lionel Messi. 

Ketiga pemain ini berhasil menyingkirkan sejumlah pemain yang masuk dalam 11 nominasi. Adapun pemain yang disingkirkan antara lain: Kevin De Bruyne, Cristiano Ronaldo, Jorginho, N`golo Kante, Kylian Mbappe, Erling Halaand, Neymar dan Karim Benzema. 

Diantara ketiga kandidat Pemain Terbaik FIFA 2021 itu, hanya Mohammed Salah yang belum pernah meraihnya. Lewandowski berhasil memenangkan gelar tersebut tahun 2020 lalu. 

Penyerang Bayern Munchen dan Polandia itu mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Selanjutnya, Messi meraih gelar Pemain Terbaik FIFA tahun 2019.

Pemenangan gelar pemain terbaik FIFA 2021 bakal diputuskan lewat voting. Voters terdiri dari semua kapten dan pelatih timnas putra dan putra negara-negara yang terdaftar di FIFA, jurnalis dan fans. Pengumuman pemenangan bakal dilakukan pada 17 Januari mendatang.

Nominasi Peraih Pemain Pria Terbaik FIFA 2021:

Robert Lewandowski (Polandia / FC Bayern München)

Lionel Messi (Argentina / FC Barcelona / Paris Saint-Germain)

Mohamed Salah (Mesir/ Liverpool FC)

 

Nominasi Pemain Terbaik Wanita FIFA 2021:

Jennifer Hermoso (Spanyol / FC Barcelona)

Sam Kerr (Australia / Chelsea FC Women)

Alexia Putellas (Spanyol / FC Barcelona). 

 

Tags : FIFA 2021 , Messi , Lewandowski , Salah , Pemain Terbaik

Berita Terkait