Mesir Tantang Senegal di Final Piala Afrika 2021

| Jum'at, 04/02/2022 16:35 WIB
Mesir Tantang Senegal di Final Piala Afrika 2021 Mohammed Salah (Mesir) dan Sadio Mane (Senegal) akan saling berhadapan di babak final Piala Afrika 2021. (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Mesir berhasil melaju ke babak final Piala Afrika 2021. Mereka berhasil menyingkirkan Kamerun lewat drama adu penalti pada laga yang digelar di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun, Jumat, 4 Februari 2022 dinihari WIB.

Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak extra time berakhir. Meskipun banyak menciptakan peluang, namun tidak ada gol yang tercipta.

Di babak adu penalti, tiga algojo Mesir berhasil melaksanakan tugasnya. Sementara, Kamerun hanya satu penembak yang berhasil membobol jala Mesir. Mesir lolos ke babak final dengan kemenangan 3-1 lewat adu penalti.

Di babak semifinal sebelumnya, timnas Senegal secara meyakinkan menggasak Burkina Faso dengan skor akhir 3-1. Tiga gol Senegal dicetak oleh Abdou Diallo, Idrissa Gana Gueye dan Sadio Mane.

Pertandingan babak final yang digelar pada Minggu, 6 Februari 2022 waktu setempat juga menjadi ajang bertemunya dua punggawa Liverpool, Sadio Mane dan Mohammed Salah. Kedua pemain juga menjadi andalan bagi negaranya masing-masing.

Mesir berpeluang menambah trofi Piala Afrika kedelapan jika berhasil menudukkan Senegal. Sementara, Senegal bertekad merebut gelar juara Afrika pertama mereka tahun ini.

Tags : Piala Afrika 2021 , Mesir , Senegal , Final

Berita Terkait