Piala AFF U-19: Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia U-19 Juara

| Jum'at, 01/07/2022 21:45 WIB
Piala AFF U-19: Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia U-19 Juara Timnas Indonesia U-19. (Foto: twitter @sepakbolajuara)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan memulai perjuangan mereka di fase grup A Piala AFF U-19 2022 menghadapi Vietnam. Laga tersebut akan digelar pada Sabtu, 2 Juli 2022 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memasang target juara pada anak asuhnya dalam turnamen tersebut. Apalagi, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dan pertandingan dihadiri langsung oleh penonton di Stadion.

Untuk itu, pelatih asal Korea Selatan ini meminta anak asuhnya fokus dan bermain baik agar target tersebut bisa dicapai. Shin pun terus menggencot fisik dan mental para pemain timnas Indonesia U-19 jelang laga pembuka besok.

"Target saya selalu juara. Itu sangat baik dan bisa menjadi hal yang positif. Akan tetapi, ini merupakan turnamen tim usia muda," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Jumat, 1 Juli 2022.

Meskipun begitu, Shin tak ingin tekanan tersebut menjadi beban para pemain. Ia menegaskan turnamen ini nantinya bisa menjadi tolok ukur tim yang akan disiapkannya untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Memang ini penting karena kita tuan rumah, akan tetapi memang bisa dilihat juga kalau ini salah satu uji coba untuk Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami harus cari pemain terbaik untuk dimainkan di Piala Dunia U-20 tahun depan," ujarnya.

Tags : Piala AFF U-19 , Indonesia , Shin Tae-yong

Berita Terkait